Peresmian Badan Kepengurusan dan RAKER

Setelah diresmikan per tanggal 17 November 2018, IKA TI Unpad meresmikan badan kepengurusan sekaligus melakukan rapat kerja pertama di Bintaro pada tanggal 9 feb 2019 yang diikuti oleh seluruh pengurus serta dewan pembina.

Terdapat tiga bidang dan sembilan departemen pada kepengurusan ini diantaranya Pengelolaan Organisasi yang terdiri dari Departemen Administrasi dan Rumah Tangga, Departemen Keuangan, serta Departemen Kewirausahaan. Kedua, Bidang Informasi dan komunikasi yang terdiri dari Departemen Hubungan Internal, Departemen Hubungan Eksternal, dan Departemen Media Informasi. Dan yang ketiga Bidang Pengembangan Potensi yang berisi Departemen Pengembangan Karir dan Profesi, Departemen Pengabdian kepada Masyarakat dan Kreativitas, serta Departemen Pengkajian Ilmu dan Kebijakan Publik.

Setelah Badan kepengurusan diresmikan dilanjutkan dengan kegiatan raker atau rapat kerja pertama yang mengkaji setiap proker pada masing-masing departemen. Kajian tersebut meliputi pembahasan timeline dalam kepengurusan untuk empat tahun kedepan, SOP kegiatan, hingga yang berkaitan dengan pendanaan.

Dengan resminya Badan Kepengurusan IKA TI Unpad dengan proker-proker yang sudah dikaji, dimulai juga upaya Ikatan Alumni dalam mengembangkan potensi informatika yang bekerjasama dengan himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Unpad dan Civitas Akademika Universitas Padjadjaran. Semoga raker ini menjadi awal yang baik bagi perkembangan IKA TI Unpad, Teknik Informatika Unpad, hingga perkembangan dunia Informatika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *