Pada hari kemerdekaan Indonesia yang ke-74, IKA TI Unpad berkolaborasi dengan Himatif Unpad mengadakan kegiatan bersama dalam rangka memperkaya diri dengan ilmu sekaligus mempererat hubungan silaturahmi antar anggota alumni informatika serta keluarga Himatif Unpad dalam kegiatan bernama “Himatif Ngariung”. Kegiatan yang berlokasi di Kiara Payung, Jatingangor ini berlangsung selama dua hari satu malam. Terdapat tiga agenda utama pada acara ini, yaitu Workshop “Content Writing”, Sharing Alumni, serta Olahraga Pagi (OBH).

Pada hari pertama, kegiatan diawali dengan workshop bertemakan “Content Writing” yang menghadirkan seorang blogger bernama Ratri Adityarani. Beliau senang menulis konten seputar lifestyle, travelling & food yang dapat dilihat pada kedua blognya yaitu ratri.id dan nyicip.in. Pada workshop ini, beliau menjelaskan betapa pentingnya personal branding serta bagaimanatips dan trik untuk membangun sebuah personal branding yang tepat untuk masing-masing individu. Hal ini tentu sangat bermanfaat mengingat pada jaman digital ini personal branding yang tepat dapat meningkatkan karir dari seseorang.

Kegiatan pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus itu ditutup dengan sesi sharing alumni pada malam harinya. Ini merupakan kesempatan yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi serta sharing ilmu antar anggota alumni dan Himatif.

Pada keesokan harinya, dilakukan olahraga bersama sebelum akhirnya kegiatan Himatif Ngariung ditutup.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memperkaya ilmu serta mempererat hubungan antara alumni informatika Unpad serta keluarga Himatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *